Posts Subscribe comment Comments

Man Jada Wa Jadda Barang siapa yang bersungguh-sungguh maka akan berhasil

Pages

Marhaban Yaa Ramadhan

Puasa... puasa... 2 hari lagi puasa... Marhaban Yaa... Ramadhan.
Sebagai manusia yang tak pernah luput dari salah dan khilaf, saya minta maaf kepada semuanya, pengunjung blog, teman, kerabat, patner kerja, keluarga dan siapa pun yang merasa tersakiti oleh sikap dan perilaku saya.

semoga amal dan ibadah kita semua mendapat berkah dan kita mendapatkan ampunan dan pahala yang berlipat-lipat dibulan suci penuh berkah ini.
Puasa bukan hanya menahan lapar dan dahaga tapi juga hawa nafsu kita, menunaikan ibadah dan kewajiban sebbagai umat yang taat kepada Allah dan Rasulnya.
Kewajiban kita kepada Allah antara lain :
  • Syahadat ( terapkan Syahadatain dan maknanya sebagai pedoman kita, karena syahadat bukan cuma kalimat atau ucapan tapi syahadat adalah pengontrol perilaku kita sebagai umat )
  • Sholat 5waktu ( jangan cuma pas bulan puasa)
  • Puasa dibulan Ramadhan ( puasa sunah dibulan lain juga dilaksanakan yaa)
  • Zakat ( infaq dan sedekah juga )
  • Naik haji bila mampu ( yang mampu.. jangan ditunda2 lagi,, yang tak mampu ayo terus berusaha sama2)
  • Menutup Aurat ( Kewajiban ini yang jarang diindahkan oleh umat muslim, khususnya wanita, menutup aurat adalah kewajiban, bahkan dibulan suci ini masinh banyak yang tidak menutup auratnya secara sempurna, menutup aurat seperti sebuah perintah yang disepelekan lebih lengkap lagi tenteng ayat maupun hadist yang berkenaan tentang menutup aurat silahkan klik link ini http://nurjeehan.wordpress.com/2007/04/01/kewajipan-bertudung-dan-menutup-aurat-bagi-wanita-beriman/)
  • dan kewajiban-kewajiban lainnya.
eit,,, jangan cuma kewajiban yang dijalankan tapi larangan agama tetap juga dilaksanakan, ibarat pepatah nih ya... menggali sumur dipadang pasir... udah digali kewajibannya,, diruntuhkan lagi dengan butir2 dosa melanggar larangan agama,, ibaratnya jualan ga untung,,  rugi malah.
Yuk kita berusaha bersama-sama agar menjadi umat yang taat dan dibanggakan oleh Agama, Allah dan Rosul kita.