Posts Subscribe comment Comments

Man Jada Wa Jadda Barang siapa yang bersungguh-sungguh maka akan berhasil

Pages

Taman Mina Tirta, Pelaihari, Tanah Laut

Inilah gmbar amatiran di danau Wisata Mina Tirta yang letaknya ditengah kota Pelaihari, terletak diantara perkantoran gagas dan dekat juga dengan rumah sakit. Tidak begitu jauh darinya terdapat Hutan kota Pelaihari. Terdapat sebuah pulau kecil buatan ditengah danau dengan akses jembatan kecil yang menghubungkan. Terdapat fasilitas Sepeda air yang disewakan dan ada juga saung-saung kecil untuk duduk bersantai. Bila lapar tak usah khawatir, ada sebuah warung dinas pariwisata yang siap melayani pembeli dan kalau lagi tutup diluar pagar taman terdapat deretan penjual makanan kaki lima, ada bakso, es buah, sate de el el deh...
dipulau buatan yang berada ditengah danau terdapat sebuah pohon beringin besar yang rindang dan sedikit agak menyeramkan... minta dipangkas kali ya..
selain itu terdapat pula batu-batu besar olahan manausia yang bisanya digunakan pengunjung untuk tempat duduk bersantai. Dan ada pula sebuah panggung yang menghadap keutara sedikit miring kebarat dan kondisinya lumayan bagus. biassanya panggung ini dipakai bila ada acara seperti pemilihan nanang galuh Ta-La, lomba, menyanyi dan pernah juga ada KDI (kontes dangdut Indonesi) asal Pelaihari yanng tampil menyayi ditempat ini. 
Di daratan,,, wayo.... maksudnya diluar dari pulau buatan,, ada ban-ban bekas yang ditanam dipinggir danau dan dicat untuk tempat duduk bersantai memandang danau. ada juga pohon-pohon yang sengaja ditanam dan juga sedikit tanaman bunga.
selain itu juga ada fasilitas bermain anak, ada ayunan, perosotan, dan mandi bola. selain untuk nongkrong, ada juga yang mancing (walau duduknya nongkrong juga). yang belum tau... datang ja sendiri... ya lo pengen. dah ya... dah pegel nih nulis... makan gorengan aaaah..

NB : Yang diphoto urang udik,,, maklumi ja...
kada usah disambati lagi...

catatan : telah diedit dan dihapus photo2 bberkaitan dengan wajah2 close up csg....